-->

Wednesday, August 22, 2018

cara pasang central lock yg baik dan benar

nah dikesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan cara pemasangan dan kegunaan central lock bagi mobil yg belum dilengkapi central lock, fungsi central lock yaitu mengunci / membukak tuas mobil secara elektrik atau dengan mengunci /menbukak pintu satu dibagin pengemudi, maka akan mengunci /membukak pintu yg lain nya, guna mempermuda dan menambah keyamanan berkendara si pemilik mobil.
  pertama tama kita sedia kan central lock yg bisa kita beli di tokoh accesories mobil, klo di tempat saya sekitaran harga 100 sampai 150 ribuan, tapi tergantung merek juga sih.

dalam satu dus atau set cental lock terdiri beberapa komponen yaitu:

1. moudul cental lock


 2. kabel central lock guna untuk menghubung kan moudul dengan central lock  nya


 3. satu anak central lock kabel lima
 4. dan tiga anak central lock kabel dua
 5. empat plat dudukan cental lock


 6. empat besi pendorong yg dipakai untuk menyambungkan anak central lock sama tuas penguci
     atau pembukak mobil


7. empat penguci atau penjepit besi central lock yg uda dilengkapi baut





 8. satu bungkus baut untuk dudukan anak cental lock


baik la, sekarang kita berali lagi ke kabel central lock, kabel central lock ada beberapa warna yaitu: hitam, merah. biru. hijau. putih. coklat. dan putih lagi. dan coklat lagi.langsung aja ya kita sambung kan kabel nya ya.
  •  hitam kita sambung kan ke groun(massa bodi mobil) yang bisa kita cari di sekitar bawah stir, dan juga bisa kita tempel ke baut mobil yang menghubung kan ke besi mobil ya.
  • merah kita sambung kan ke api langsung(12v) yang bisa kita cari di bawah stir kabel yg menghubung kan ke saklar mobil(stop kontak) yg bisa kita cari menggunakan tes pen.
  • biru kita sambungkan ke biru anak central lock baik kabel lima maupun kabel dua
  • hijau kita sambungkan ke hijau anak central lock baik kabel lima maupun kabel dua
  • putih kita sambungkan ke putih anak central lock kabel lima
  • coklat kita sambungkan ke coklat  anak central lock kabel lima
nah tinggal kabel dua yang dimoudul putih sama coklat,


 itu sih ter gantung kita, jika kita mau pakai alrm atau remot kita tinggal sambungkan aja ke kabel moudul alram nya, jika tidak kita cukup kasih sklar aja, jika saklar kita main kan maka central lock akan membukak dan mengunci.
 sekanrang kita tinggal baut atau tempel kan anak central lock ke pintu mobil, yg pertama kita harus bukak panel pintu dulu, setelah kita bukak panel pintu kita masukan anak central lock ke dalam sela sela pintu yang dimana tidak mengganggu, sewaktu kita naik dan turun kan kaca mobil, setelah dapat posisi yg tepat kita tinggal bor besi plat dinding pintu guna untuk memasuk kan baut sekrup yang akan kita baut ke anak central lock, jika tidak ada tempat atau plat diding mobil yang pas diposisi nya,  maka kita gunakan besi plat yg bawaan cental lock untuk dudukan central lock, jika posisi cental lock uda tepat kita tinggal pasang besi pendorong central lock, kita sambung kan ke tuas menggunci dan pembukak  pintu dengan menggunakan jepitan yang ada baut nya, yang perlu kita perhatikan waktu kita pasang penjepit atau mengunci besi cental lock, jika posisi tuas pintu mobil menggunci maka central lock harus kita tekan, begitu juga untuk pemasangan anak central lock yang lain nya.
itu la tutorial pemasangan central lock dari saya terimakasih semoga bermanfat bagi pembaca semua.

Author Profile

About Mandiri Variasi

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

0 Komentar cara pasang central lock yg baik dan benar

Post a Comment

Back To Top